Tribratanewspandeglang – Bhabinkamtibmas Polsek Saketi, Bripka Kholidin, melaksanakan kegiatan pembina apel hari Senin di SMK Bina Warga Medalsari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten. Apel diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMK Bina Warga Medalsari, serta para guru dan staf tata usaha. Senin (13/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Kholidin memberikan materi tentang bahaya bullying. Ia menjelaskan bahwa bullying adalah perilaku agresif yang tidak diinginkan di antara anak-anak usia sekolah. Perilaku ini melibatkan ketidakseimbangan kekuatan yang nyata atau yang dirasakan (oleh korban maupun pelaku). Perilaku bullying berpotensi diulangi seiring berjalannya waktu dan berpotensi menimbulkan masalah jangka panjang baik untuk korban maupun pelaku.

Baca Juga : Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Bripka Kholidin juga menjelaskan beberapa faktor yang mungkin menyebabkan anak menjadi korban bullying, antara lain:
Penampilan fisik,Ras,Orientasi seksual,Terlihat lemah, Terlihat tidak mudah bergaul

Selain itu, Bripka Kholidin juga menjelaskan beberapa penyebab bullying dari sisi pelaku, antara lain:
Pernah menjadi korban bullying, Rasa iri pada korban, Mencari perhatian

Bripka Kholidin berharap materi yang disampaikannya dapat bermanfaat bagi para siswa dan siswi SMK Bina Warga Medalsari. Ia juga berpesan kepada para siswa dan siswi untuk menjauhi perilaku bullying.

Kepala Sekolah SMK Bina Warga Medalsari, Beny Ustara, S.Pd.I., MM., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Saketi. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa dan siswi tentang bahaya bullying.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *