Tribratanewspandeglang – Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Kelurahan Karaton melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang “PENCEGAHAN BULLYING / PERUNDUNGAN” kepada orang tua/wali murid dan siswa-siswi SDN Karaton 3. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa dan orang tua tentang bahaya dan konsekuensi dari tindakan bullying, Selasa 14 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada siswa-siswi SDN Karaton 3 untuk tidak melakukan bullying atau perundungan, baik kepada sesama siswa maupun kepada guru. Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa tindakan tersebut dapat diproses secara hukum dan siswa perlu menjunjung tinggi sopan santun serta saling menghargai.

Baca Juga : Polsek Carita Amankan Lomba Layang-Layang di Lapangan Kampung Kadongdong

“Siswa-siswi adalah generasi dan penerus di masa depan, oleh karena itu, perlu dilakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman tentang tindakan yang tidak dapat diterima seperti bullying. Hal ini penting agar para siswa dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Karaton 3, Sdri Masitoh, S.Ag, Lurah Karaton, Sdr Djumroni, S.Sos, serta staff guru dan siswa-siswi kelas 4 hingga 6 SDN Karaton 3. Bhabinkamtibmas juga mengajak peran aktif guru dan wali kelas dalam mengawasi perilaku para siswa di lingkungan sekolah.

“Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan peran aktif guru dan wali kelas. Mereka memiliki peran penting dalam mengingatkan dan mengawasi perilaku para siswa di sekolah. Apabila terjadi sesuatu hal yang perlu penanganan lebih lanjut, diharapkan koordinasi dengan pihak kepolisian (Bhabinkamtibmas) dapat dilakukan untuk mencegah dan menangani permasalahan dengan cepat,” tambah Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa, orang tua, dan guru dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan bullying.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *